Panduan

  1. Pilih jenis produk asuransi yang diinginkan.  (Cek disini)
  2. Isi kolom Consultation
  3. Pilih Jenis asuransi yang diinginkan (General Insurance, Health Insurance atau Wellness Program).
  4. Kami akan menghubungi anda untuk konsultasi dan memberikan pilihan asuransi terbaik
  5. Asuransi siap, anda bisa melanjutkan ke pembayaran premi.
  1. Asuransi akan memberikan Virtual Account dari bank
  2. Silahkan datang ke ATM dan menekan “Bayar” dan “Virtual account”
  3. Masukkan kombinasi nomor virtual account anda
  4. Jumlah tagihan akan tertera di layar.
  5. Tekan “bayar”
  6. Pembayaran selesai
  1. Proses Pengajuan Klaim
    Toyota Tsusho Insurance Broker Indonesia siap membantu proses klaim anda. Hanya dengan menyertakan dokumen berikut
    a. Nomor Polis
    b. Nama pemegang Polis
    c. Plat Mobil (Jika Produk Asuransi mobil)
    Dokumen tersebut dapat dikirim melalui e-mail dengan format judul :
    [Klaim] Nama Lengkap#Nomor Polis
    Kirim ke :
    – General Insurance : tibi.general@Ttibi.co.id
    – Health Insurance & Wellness Program : tibi.health@Ttibi.co.id
    Selain itu anda dapat menggunakan layanan costumer service Ttibi dengan menghubungi
    a. Telepon : (021) 5704704
    b. E-mail : health@Ttibi.co.id
  2. Klaim telah diterima oleh Ttibi
    Setelah proses pelaporan selesai, pihak Ttibi akan segera memproses dan menghubungi anda terkait klaim yang anda ajukan. Perlu diketahui bahwa klaim tidak dapat dilakukan jika dokumen tidak lengkap. Oleh karena itu Ttibi akan membantu anda dalam melakukan cek dokumen claim. Selanjutnya Ttibi yang akan mengurus proses klaim selanjutnya. Jadi anda tidak perlu repot menghubungi kembali asuransi untuk melakukan klaim. Semua proses akan dibantu oleh Ttibi.
  3. Ttibi membantu anda dalam follow up status pengajuan claim anda
    Ttibi secara berkala akan menghubungi asuransi terkait proses pengajuan klaim yang terjadi. Hingga status pengajuan klaim diketahui diterima atau ditolak.
  4. Pengabulan Ajuan Klaim
    Jika tidak ada hal yang memberatkan maka asuransi akan mengabulkan claim anda. Selanjutnya anda hanya perlu menunggu hingga uang penggantian dikirim atau jika dalam bentuk kendaraan hingga kendaraan diganti.Jika anda membutuhkan bantuan, silahkan menghubungi Costumer Service kami

Pembelian

Asuransi Mobil

Asuransi Mobil adalah jenis asuransi khusus kendaraan, di mana risiko yang kemungkinan terjadi pada kendaraan dialihkan kepada perusahaan asuransi.

  1. Komprehensif
    Jaminan atas kehilangan/ kerusakan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan akibat kebakaran, perbuatan jahat, kejatuhan benda, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. (mengacu pada PSAKBI) Usia maksimal kendaraan 8 Tahun.
  2. Total Loss Only
    Jaminan atas kehilangan kendaraan akibat pencurian, perampasan, perbuatan jahat ataupun kerusakan pada kendaraan diatas 75% dari harga kendaraan.
  3. Perluasan Jaminan Asuransi
    Jaminan atas resiko yang diakibatkan oleh alam (tsunami, banjir, gempa bumi, gunung meletus, badai, tanah longsong) maupun akibat huru-hara, kerusuhan dan terorisme. Perluasan penjaminan diperlukan untuk menjamin resiko tersebut dengan penambahan premi sesuai dengan perjanjian yang dilakukan.

Asuransi Perjalanan

Asuransi Perjalanan adalah jenis asuransi yang bertujuan untuk memberikan perlindungan selama anda bepergian. Asuransi perjalanan belakangan cukup populer dikalangan masyarakat dan sifatnya fleksibel dibandingkan jenis asuransi lain. Asuransi perjalanan biasa digunakan untuk orang-orang yang hobi traveling atau pekerjaannya mewajibkan dirinya untuk bepergian kebeberapa tempat.

Sebelum melakukan rencana perjalanan biasanya kita mempersiapkan hal-hal penting seperti booking tiket pesawat, izin cuti, booking hotel, mengurus paspor dan visa serta mendaftar asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan digunakan untuk keperluan darurat apabila saat perjalanan keluar negeri terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada diri anda. Asuransi ini amat penting untuk diperhatikan supaya perjalanan anda dapat terasa lebih nyaman.

Sebelum memilih asuransi perjalanan, hendaknya memepertimbangkan hal-hal berikut:

  1. Kecelakaan
    Jika terjadi kecelakaan maka akan ada perlindungan yang bisa diberikan oleh asuransi perjalanan. Umumnya kategori kecelakaan yang dijamin adalah kecelakaan yang mengakibatkan peserta cacat permanen, lumpuh total atau kematian.
  2. Berobat
    Ketika kita jatuh sakit dalam perjalanan dan perlu untuk segera berobat maka biaya berobat akan ditanggung oleh asuransi. Tentunya hal ini sangat berguna apalagi ketika kita berkunjung ke tempat baru dan membutuhkan biaya besar.
  3. Kehilangan Barang
    Barang bawaan kita bisa saja hilang karena dicuri dalam perjalanan. Asuransi perjalanan akan menanggung resiko kehilangan tersebut. Ini juga termasuk kerusakan dan kehilangan barang saat berada di bandara.
  4. Pemulangan Jenazah
    Saat terjadi kematian dalam perjalanan, jenazah biasanya dipulangkan ke negara asal. Biaya pemulangan akan ditanggung oleh asuransi. Selain itu terdapat pilihan untuk pemakaman dan kremasi di lokasi dengan biaya ditanggung oleh asuransi.
  5. Keterlambatan Bagasi
    Umumnya asuransi akan memberikan uang pertanggungan jika bagasi mengalami keterlambatan lebih dari 12 jam.
  6. Masalah Perjalanan
    Asuransi juga memberikan pertanggungan jika terjadi penundaan (delay) lebih dari 12 jam. Jika uang muka anda hangus akibat hal-hal yang diluar kendali, maka hal ini juga ditanggung oleh asuransi.
  7. Kebakaran Rumah
    Kadang rumah akan ditinggal kosong selama perjalanan. Jika terjadi kebakaran saat melakukan perjalanan maka resiko tersebut akan ditanggung oleh asuransi.

Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan adalah produk asuransi yang secara khusus menjamin biaya kesehatan atau perawatan para anggota asuransi tersebut jika mereka jatuh saki atau mengalami kecelakaan.

Ada dua jenis perawatan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi yaitu:

  1. Rawat Inap (In Patient)
    Rawat inap adalah proses pelayanan medis di mana pasien diinapkan di rumah sakit. Ruang rawat inap adalah tempat pasien dirawat. Ruangan ini biasanya berbentuk bangsal yang dihuni oleh 1 orang atau lebih (tergantung jenis kelas ruangan yang diambil).
  2. Rawat Jalan (Out Patient)
    Rawat Jalan adalah pelayanan medis kepada pasien untuk pengamatan, diagnosis, pengobatan, rehabilitasi dan pelayanan kesehatan lainnya tanpa mengharuskan pasien tersebut menginap di rumah sakit (dirawat inap).

Asuransi Jiwa Berjangka

Asuransi Jiwa Berjangka adalah jaminan asuransi terhadap pemegang polis asuransi selama jangka waktu tertentu. Apabila terjadi resiko kematian selama kontrak asuransi berlangsung maka pihak asuransi akan membayar sejumlah uang pertanggungan.

Asuransi Jiwa Berjangka dibagi menjadi 2 jenis:

  1. Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole Life)
    Asuransi Jiwa Seumur Hidup adalah Asuransi Jiwa Permanen yang memberikan proteksi seumur hidup untuk seseorang.
  2. Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment)
    Asuransi Jiwa Dwiguna adalah asuransi jiwa yang memberikan 2 manfaat sekaligus yaitu :
    a. Penerimaan sejumlah uang pertanggungan saat meninggal dunia sesuai dengan masa berlaku polis.
    b. Penerimaan sejumlah uang pertanggungan saat pemegang polis masih hidup dan masa berlaku polis habis.
2021 PT Toyota Tsusho Insurance Broker Indonesia . All Rights Reserved. Design by IDPSolution.com
Need Help? Chat with us